Berat Badan Berhasil Menurun Drastis? Pasti Bukan Karena Mengkonsumsi Acai Berry

Kamis, 21 Juli 2011

Hati-hatilah dengan produk berbasis buah Acai Berry yang beredar di Indonesia. Saat ini produk yang sedang ramai dipasarkan oleh beberapa importir menggunakan label "ABC ACAI BERRY". Perlu ditegaskan bahwa produk ini bukan berasal dari USA (Amerika) atau Eropa seperti yang digembar-gemborkan para penjualnya. ABC ACAI BERRY yang banyak dipasarkan melalui forum-forum online sesungguhnya adalah produk yang dihasilkan di China dan dapat dengan mudah diperolah melalui berbagai jalur:

Amankah produk ini jika kita konsumsi? Kita tidak dapat mengetahuinya karena hingga penghujung bulan Juli 2011 ini ABC Acai Berry tidak terdaftar di Badan POM. Berhati-hatilah terhadap produk pelangsing yang tidak terdaftar karena dari pengalaman-pengalaman sebelumnya produk yang oleh penjualnya dinyatakan sebagai produk 100% herbal murni ternyata mengandung zat-zat kimiawi yang membahayakan kesehatan.

Di Amerika, produk pelangsing berbasis buah Acai Berry ini sudah masuk ke ranah hukum karena dipasarkan dengan cara yang tidak etis, Acai Berry dipasarkan secara online dengan mencatut nama besar Oprah dan Dr. Oz:

Tindakan serupa ternyata juga dilakukan oleh para pengedar ABC Acai Berry di Indonesia. Mereka menciptakan impresi bahwa yang dikonsumsi oleh Oprah adalah produk ABC Acai Berry. Ini adalah penipuan publik karena yang diangkat oleh Oprah adalah buah Acai Berry, bukanlah obat pelangsing berbasis Acai Berry yang bernama ABC Acai BerryAcai Berry tidak pernah dipromosikan oleh Oprah sebagai suplemen untuk menurunkan berat badan. Oprah dan Dr. Oz hanya menyampaikan bahwa buah Acai Berry memiliki kandungan antioksidan dan serat yang tinggi. Fakta ini harus dicermati dan dikritisi oleh kita semua.

Apakah Acai Berry dapat menurunkan berat badan?

Inillah jawaban dari Dr. Oz: As far as those weight loss properties, Oz said, "I'd be surprised if by itself acai could help."

(Tentang kemampuan menurunkan berat badan, Oz berkata bahwa ia akan terkejut jika acai saja dapat melakukan hal itu)



Jika produk berbasis Acai Berry yang Anda konsumsi ternyata dapat menurunkan berat badan secara drastis maka berhati-hatilah karena dapat dipastikan ada kandungan zat lain yang tidak diketahui yang berhasil menekan nafsu makan dan metabolisme tubuh Anda. ABC Acai Berry bukanlah 100% ekstrak Acai Berry. Sudah ada kandungan zat-zat lainnya.

Apakah tindakan penjualan produk ABC Acai Berry tanpa nomor registrasi Badan POM ini legal?

Inilah tanggapan dari YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia):



Tanggapan Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Badan POM  yang menyarankan untuk tidak mengkonsumsi produk yang tidak memiliki nomor registrasi Badan POM:

Subject: Mohon perhatian pengawasan peredaran obat pelangsing ABC Acai Berry
From: ulpk <ulpk@pom.go.id> 
Date: Tue, Aug 23, 2011 at 10:32 AM
To: Quo Vadis Indonesia <quo.vadis.indonesia@gmail.com>



Yth Quo Vadis Indonesia
di Tempat

Sehubungan dengan e-mail Saudara perihal keamanan dan legalitas produk Acai Berry bersama ini kami sampaikan bahwa untuk penelusuran data kami memerlukan data no registrasi acai berry tersebut, apabila belum ada no registrasinya berarti produk tersebut belum dievaluasi keamanan, mutu dan khasiatnya, disarankan tidak dikonsumsi

Demikian semoga bermanfaat
Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Badan POM
Jl Percetakan Negara no 23 Jakarta Pusat
Telp : 021-4263333
SMS : 021-32199000
email : ulpk@pom.go.id

[Quoted text hidden]

======================================================
www.pom.go.id
======================================================

Tulisan ini adalah bagian dari serial Kupas Tuntas ABC Acai Berry

0 comments:

Posting Komentar