MEIZITANG, Primadona Yang Dilarang oleh FDA Sejak Tahun 2009

Rabu, 27 Juli 2011


Sebelum kemunculan ABC Acai Berry yang fenomenal karena mencatut nama besar Oprah dan Dr. Oz, ada primadona obat pelangsing badan yang diedarkan secara agresif di forum-forum online seperti kaskus.us dan forum.detik.com, nama obat ini adalah MEIZITANG (美姿堂).

Walau tidak dibekali dengan ijin BPOMMEIZITANG yang diproduksi di Cina ini tetap laris-manis dipasarkan di Indonesia karena menggunakan embel-embel "herbal" dan "natural". Pengakuan dari pengguna obat ini menunjukkan bahwa MEIZITANG memang benar-benar dapat menurunkan berat badan secara drastis dan tentu saja hal ini sangatlah mengkhawatirkan.

Apakah MEIZITANG aman untuk dikonsumsi?

MEIZITANG ternyata dilarang oleh FDA (U.S. Food and Drug Administration - Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) sejak tanggal 20 Maret 2009 karena mengandung zat aktif Sibutramine. Zat ini tidak dicantumkan pada kemasan obat pelangsing tersebut:

Sibutramine adalah zat aktif yang ditujukan untuk merawat penderita obesitas dan hanya dapat diberikan kepada pasien sesuai petunjuk dokter. Saat ini penggunaan Sibutramine sudah dilarang di berbagai penjuru dunia karena dampaknya yang sangat buruk terhadap jantung dan ginjal para pengguna.

FDA menemukan kandungan  Sibutramine lebih dari 3 kali lipat dosis normal pada produk MEIZITANG dan hal ini dapat menyebabkan gangguan yang sangat serius seperti naiknya tekanan darah, denyut jantung yang tidak beraturan, atau bahkan kejang-kejang.

MEIZITANG diproduksi oleh perusahaan yang bernama M.G.L Corp. Perusahaan yang terletak di Shenzen ini juga memproduksi ABC Acai Berry yang sedang booming di Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar