Kupas Tuntas ABC Acai Berry (Bahaya ABC Acai Berry)

Rabu, 27 Juli 2011

Rangkaian tulisan yang terangkum dalam artikel Kupas Tuntas ABC Acai Berry dimulai pada tanggal 21 Juli 2011 sebagai tanggapan terhadap kegiatan distribusi obat pelangsing ilegal ini yang sudah mencapai taraf sangat membahayakan karena para penjualnya telah melakukan kebohongan publik dalam memasarkan produk yang tidak jelas keamanannya. Secara langsung maupun tidak, para penjual ini menciptakan persepsi bahwa ABC Acai Berry adalah obat diet yang dikonsumsi oleh Oprah Winfrey padahal dalam kenyataannya yang diulas oleh Oprah di dalam show-nya adalah manfaat dari buah yang bernama Acai Berry.

Pencatutan nama Oprah Winfrey sebenarnya sudah dilakukan oleh para penjual produk berbasis Acai Berry di Amerika sejak dua tahun lalu. Tindakan penipuan yang dilakukan oleh para penjual yang tidak memiliki etika ini mendapat reaksi keras dari Oprah dan Dr. Oz dengan mengajukan tuntuan hukum kepada para penipu tersebut:


Pernyataan pemilik Balerina
Onlineshop terhadap inisiatif
Kupas Tuntas ABC Acai Berry
Di Indonesia, para penjual yang melakukan kebohongan publik dalam memasarkan ABC Acai Berry bahkan mengeluarkan pernyataan yang sangat tidak masuk akal ketika mereka berhadapan dengan fakta-fakta yang dipaparkan pada tulisan ini. Di forum kaskus.usTillana Adilaviana (User ID: bidadari.angkuh, beautycosmo, dan gemblong06) pemilik Balerina Onlineshop melontarkan pernyataan berikut ini:
"pikir pake logika, presiden SBY (umur 60an) sj minum, seorg presiden gak mungkin berani konsumsi obat diet sebelum ngecek komposisinya kan, kalo dia sendiri tau obat itu berbahaya mana mungkin dia minum."


Snapshot pernyataan Tillana Adilaviana pemilik Balerina Onlineshop (www.balerina-onlineshop.com) yang menjual beberapa produk pelangsing tanpa ijin ini dapat dilihat pada gambar di samping. Saat ini pernyataan di forum kaskus.us sudah dihapus oleh yang bersangkutan namun masih tersimpan dengan baik di Google Cache.

Tindakan memasarkan produk dengan mencatut nama besar para seleberitis, bahkan nama Presiden kita, tentu saja tidak dapat ditoleransi oleh siapa pun juga. Apalagi di kemudian hari diketahui bahwa produk ABC Acai Berry ternyata mengandung zat Sibutramine yang sangat membahayakan kesehatan.

Yang sangat menyedihkan adalah, ternyata para penjual ini mengetahui bahwa obat pelangsing seperti  ABC Acai Berry memiliki kandungan Sibutramine di dalamnya. Mereka tidak mempedulikan bahaya konsumsi Sibutramine ini terhadap kesehatan para pengguna. Para penjual tetap memasarkan produk tersebut dengan alasan belum ada larangan dari Badan POM seperti yang disampaikan oleh Muthiara Yunica Putri (Muthiara Diandra Sabrina) pemilik Mumud Beauty Online (Mumud Shop - www.mumud-shop.com) yang menjual berbagai obat-obatan pelangsing ber-Sibutramine dan kosmetik ilegal:
"Semua pelangsing mengandung zat tersebut hanya kadarnya rendah dan tidak berbahaya, emang rokok FULL NIKOTIN ?? kadarnya rendahh cuy , makanya org2 kuat ngerokok sampe berapa puluh tahu, soalnya badan mampu menetralisisr zat tersebut, apalagi jika mereka rutin olahraga...
tiap harii laris manis tuh acai berry, nunggu POM aja dulu baru brenti jual meizitang jga blm diapa2in ama POM, kalo ama POM keluarin haram buat acai berry, ancur nih negara ga bisa impor henpon dari china, politik main cuy"


Para penjual obat pelangsing mengatakan bahwa tulisan Quo Vadis Indonesia adalah hoax yang bertujuan untuk menjelek-jelekan produk yang mereka pasarkan. Silahkan Anda, para pengunjung, yang menjadi hakim untuk menilai apakah referensi-referensi dari tangan pertama (press release dan public warning yang dikeluarkan oleh otoritas pengawas obat dan makanan berbagai negara) yang dirangkum oleh Quo Vadis Indonesia adalah hoax atau bukan.

Selamat menikmati perjalanan Kupas Tuntas ABC Acai Berry:
  1. Berat Badan Berhasil Menurun Drastis? Pasti Bukan Karena Mengkonsumsi Acai Berry
  2. ABC Acai Berry Dipasarkan Berdasarkan Surat Ijin Prinsip Industri
  3. Halalkah ABC Acai Berry?
  4. Utak-atik "ABC Acai Berry Adonai"
  5. Lucunya Leaflet ABC Acai Berry
  6. Pangkal Peredaran ABC Acai Berry
  7. Keuntungan Menggiurkan Dari Distribusi ABC Acai Berry
  8. Sibutramine?
  9. Berkunjung ke Pabrik M.G.L Health
  10. M.G.L Health Menyembunyikan Diri
  11. Konfirmasi ABC Acai Berry Mengandung Sibutramine
  12. ABC Acai Berry Sibutramine Satu Nama Dengan Seribu Wajah
  13. Kesaksian Efek Samping Negatif Sibutramine ABC Acai Berry
  14. Cherish Acai Berry, Wujud Lain ABC Acai Berry
  15. FDA Melarang Peredaran ABC Acai Berry
  16. Kemasan Baru ABC Acai Berry PT. Adonai Perkasa Di Penghujung 2011


Berikut ini adalah tanggapan Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Badan POM  yang menyarankan untuk tidak mengkonsumsi produk yang tidak memiliki nomor registrasi Badan POM seperti halnya produk ABC Acai Berry:

Subject: Mohon perhatian pengawasan peredaran obat pelangsing ABC Acai Berry
From: ulpk <ulpk@pom.go.id> 
Date: Tue, Aug 23, 2011 at 10:32 AM
To: Quo Vadis Indonesia <quo.vadis.indonesia@gmail.com>



Yth Quo Vadis Indonesia
di Tempat

Sehubungan dengan e-mail Saudara perihal keamanan dan legalitas produk Acai Berry bersama ini kami sampaikan bahwa untuk penelusuran data kami memerlukan data no registrasi acai berry tersebut, apabila belum ada no registrasinya berarti produk tersebut belum dievaluasi keamanan, mutu dan khasiatnya, disarankan tidak dikonsumsi

Demikian semoga bermanfaat
Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Badan POM
Jl Percetakan Negara no 23 Jakarta Pusat
Telp : 021-4263333
SMS : 021-32199000
email : ulpk@pom.go.id

[Quoted text hidden]

======================================================
www.pom.go.id
======================================================


Untuk mempermudah sharing informasi, halaman ini dapat diakses melalui URL:

0 comments:

Posting Komentar